Dosen Pendidikan Informatika dan Dosen Pendidikan Geografi Kolaborasi Pengabdian Masyarakat

Dosen pendidikan informatika dan dosen pendidikan geografi STKIP PGRI Sumatera Barat berkolaborasi mengadakan pengabdian masyarakat di di Kantor Lurah Bungo Pasang, Tabing, Kec. Koto Tangah, Padang.

Kegiatan ini mengambil tema “Pendampingan Teknis Penggunaan Program Primo PDF Pada Staf Kelurahan Bungo Pasang Kecamatan Koto Tangah” dengan tujuan efesiensi pengelolaan dokumen pada Kantor Lurah tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Staf kelurahan Bungo Pasang. Acara berlangsung selama 2 hari pada 4 – 5 Agustus 2016.

Dosen dari pendidikan informatika adalah ibu Hj. Nurmi, M.Kom, sedangkan dosen dari pendidikan geografi yaitu ibu Dr. Yeni Erita, M.Pd dan  bapak Yuherman, SP, M.Pd.

“Pengabdian ini sangat bermanfaat bagi staf kelurahan karena selama ini pengelolaan dokumen hanya menggunakan software Microsoft Office belum menggunakan Primo PDF”.

Komentar Bapak Lurah Bambang Adiruscampa mengatakan beliau sangat berterimakasih sekali kepada STKIP PGRI Sumbar yang mau berbagi ilmu dan sekaligus melatih staf lurah di bidang teknologi informasi terutama pengelolaan dokumen yang ada di kelurahan tersebut. Beliau berharap mudah-mudahan kegiatan ini berkelanjutan dan adanya perhatian perguruan tinggi untuk mengembangkan dan mengelola manajemen di tingkat kelurahan.

“Jadi hal ini merupakan ilmu baru bagi staf kelurahan tersebut di mana software ini lebih efektif dalam pengelolaan dokumen yang ada di kelurahan tersebut yang fungsinya dapat menjaga keaslian dokumen dari sipengirim ke sipenerima dokumen melalui via email dan lain-lain karena software ini dapat mengkonversi dari word (aplikasi Microsoft Office) ke pdf atau sebaliknya”, tambahnya.

Foto kegiatan:

foto kegiatan
foto kegiatan
foto bersama
foto bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + nine =