HimaFortika dan HimaFisika Adakan LKMM Gabungan

Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) merupakan kegiatan rutin tahunan di STKIP PGRI Sumatera Barat. Biasanya dilakukan per program studi, namun kali ini digabungkan antara himpunan (hima) mahasiswa pendidikan informatika dan himpunan mahasiswa pendidikan fisika. Kegiatan ini diharapkan mempererat hubungan silaturrahmi kedua hima.

Hasil kegiatan ini diharapkan terciptanya jiwa kepemimpinan ideal dan mampu bekerja sama dengan organisasi hima diselingkungan STKIP PGRI Sumatera Barat.

Setiap orang adalah pemimpin, maka harus membekali diri, karena setiap kepempimpinan akan dimintai pertanggung jawabannya. Minimal untuk memimpin diri sendiri bahkan sampai memimpin sebuah organisasi.

Ada 4 sifat yang harus ada pada pemimpin, yaitu: benar, amanah, pandai menyampaikan dan tentunya harus cerdas. Sementara itu ada 2 hal dalam kepemimpinan yang perlu diperhatikan: social suppport (bagaimana orang-orang disekeliling organisasi mendukung pemimpin), kedua, social control (pemimpin harus membuka diri terhadap masukan dari segala pihak agar tidak kehilangan kontrol).

WAKA II dan ketua prodi
(Kiri ke Kanan). Sekteraris prodi informatika Thomson Mary, M.Kom. Waka II bidang akademik dan kemahasiswaan, Jarudin, Ph.D. Ketua prodi informatika Ir. Hj. Nurmi, M.Kom. Ketua prodi Fisika Dra. Hj. Husna, M.Si.

Acara ini dihadiri Wakil Ketua II Bidang Akademik, Alumni dan Kerja Sama bapak Jarudin, Ph.D. Kasubag Kemahasiswaan STKIP PGRI Sumbar bapak Afridelfi, S.Pd. Ketua program studi (prodi) dan sekretaris (pendidikan informatika dan pendidikan fisika), pembina hima (pendidikan informatika dan fisika), dosen, staf dan para undangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − ten =