Aturan Akademik Program Studi Pendidikan Informatika: Tata Tertib Perkuliahan

TATA TERTIB PERKULIAHAN
Program Studi Pendidikan Informatika
STKIP PGRI Sumatera Barat
NO. 003/A1.INF/STKIP-PGRI-SB/I/2016

1. Dosen diwajibkan untuk menilai tingkat kehadiran mahasiswa dan soft skill mahasiswa.
2. Dosen melarang mahasiswa laki-laki yang berambut panjang, pakai anting dan rambut dicat warna warni, memakai celana levis/jeans dan melarang mahasiswa perempuan rambut dicat warna warni dan berpakaian ketat/transparan memakai celana levis/jeans selama melaksanakan proses pembelajaran.
3. Daftar hadir mahasiswa tidak dibenarkan dibawa pulang oleh mahasiswa maupun dosen pengampu dan harus diletakkan di meja piket setelah perkuliahan selesai dilaksanakan.
4. Dosen harus mengecek kehadiran maasiswa baik di awal maupun di akhir perkuliahan.
5. Mahasiswa hadir sebelum dosen memasuki kelas dan dosen diharapkan hadir tepat waktu.
6. Bagi mahasiswa yang terlambat lebih dari 15 menit tidak diperbolehkan menandatangani daftar hadir tapi dapat mengikuti proses pembelajaran. Apabila dosen tidak hadir dalam waktu 20 menit, tanpa ada kabar berita setelah ditanyakan kepada dosen piket, maka mahasiswa dapat meninggalkan ruang kelas.
7. Mahasiswa dan dosen tidak diperkenankan meninggalkan ruang kelas sebelum proses pembelajaran selesai.
8. Mahasiswa dan dosen bertanggung jawab memelihara ketertiban, keamananan, kebersihan dan keindahan kelas atau pun labor komputer selama proses pembelajaran.
9. Mahasiswa dan dosen dilarang merokok, makan atau kegiatan serupa yang dapat mengganggu ketentraman proses pembelajaran.
10. Mahasiswa dan dosen bertanggung jawab atas terpeliharanya seluruh peralatan/perlengkapan yang ada di ruangan kelas atau pun labor komputer, selama proses pembelajaran.
11. Jika Fasilitas yang digunakan hilang/rusak saat proses pembelajaran maka seluruh mahasiswa yang mengikuti proses pembelajaran wajib mengganti atau memperbakinya.

Padang, 21 Januari 2016
Ketua Program Studi Pendidikan Informatika,
Ir. Hj. Nurmi, M.Kom