Informatika Competition untuk Siswa dan Mahasiswa se-Indonesia
  • 01/05/2021
  • 143 kali penayangan

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Informatika melakukan kegiatan Informatika Competition untuk Siswa dan Mahasiswa se-Indonesia pada tanggal 10-12 Desember 2020 secara virtual, dalam memenuhi salah satu Program Kerja yang telah disusun oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Informatika Periode 2020/2021 ini. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Alumni, dan Kerjasama yaitu Bapak Jarudin, MA., Ph.D serta dihadiri oleh Ketua Program Studi Pendidikan Informatika  Ibu Sofia Edriati, S.Si., M.Pd.

Kompetisi ini memiliki tiga bidang yaitu Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan Multimedia (MLD). Pada bidang Teknik Komputer Jaringan dengan peserta sebanyak 11 orang, bidang Rekayasa Perangkat Lunak memiliki peserta sebanyak 5 orang, , dan bidang multimedia dengan peserta sebanyak 7 orang.

Peserta yang mengikuti Informatika Competition ini tidak hanya yang berada dalam wilayah Sumatera Barat saja, tetapi ada yang dari Sumatera Utara, Palembang, Bengkulu bahkan dari Makassar.

Kegiatan lomba ini langsung dinilai Oleh Tim Juri Dosen-dosen Program Studi Pendidikan Informatika  yaitu Bapak Thomson Mary, M.Kom, Ibu Ami Anggraini, S.Pd.,M.Sc dan Bapak Satrio Junaidi, S.Pd., M.Kom. Setelah kompetisi ini dilaksanakan dan juri melakukan penilaian maka perolehan nilai tertinggi yang pada setiap bidang adalah : Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) oleh Martin Mulyo Syahidin dari Universitas Bengkulu, Teknik Komputer Jaringan (TKJ) oleh Nofrian Kami dari STKIP PGRI Sumatera Barat dan Multimedia oleh Igo Prasetio dari IAIN Bukittinggi.

Back to Top